5 Rekomendasi Wisata Pulau Seribu

Wisata Indonesia - Pulau seribu terletak kurang lebih 45 km di sebelah utara Jakarta. Pada kepulauan ini banyak terdapat pulau-pulau lain didalamya yang berpotensi besar di bidang kepariwisataanya. Memang benar, karena di pulau seribu semua ekosistem bawah laut tumbuh dengan subur dan indah, sehingga menjadi objek yang menarik untuk dikunjungi. Pulau-pulau disini banyak sekali terdapat jenis-jenis flora dan fauna yang jarang ditemui, seperti tumbuhan laut maupun darat, terumbu karang, ikan hias, ikan konsumsi, mangroove, padang lamun, penyu dan masih banyak lagi lainnya.

Wisata Pulau Seribu

Jika kita berwisata di kepulauan seribu hasrat kita pasti akan terpuaskan, karena banyak sekali kegiatan wisata bahari yang bisa kita lakukan, seperti menyelam, snorkeling, berjemur, berkemah, dan bahkan memancing. Lebih menarik lagi adalah keindahan panorama disekitar kepulauan seribu, karena di beberapa pulaunya kita bisa melihat indahnya pemandangan matahari terbit dan terbenam. Oleh karena itu jangan ragu-ragu menjadikan kepulauan seribu menjadi tujuan wisata anda selanjutnya. Berikut adalah Rekomendasi Wisata Pulau Seribu yang harus dan wajib anda kunjungi, karena menyesal jika terlewat satu pulaupun.

1. Pulau Semak Daun


Pulau Semak Daun
Pulau ini merupakan salah satu pulau yang terletak dalam gugusan Kepulauan Seribu. Pulau ini cocok sekali sebagai tujuan wisata kita, karena dengan keadaan pantainya yang landai dan berpasir putih sehingga kita bebas berenang dengan aman. Pulau ini juga sangat cocok untuk wisatawan yang ingin belajar snorkeling dan menyelam. Biaya yang dikeluarkan untuk ke pulau ini sebesar 15-20 ribuan untuk biaya kebersihan dan sekitar Rp 30.000 untuk biaya menyebrang dari muara angke.

2. Pulau Tidung


Pulau Tidung
Liburan ke pulau tidung kami jamin akan mengasyikkan. Dipulau ini kita bisa menyelam dengan bebas sambil melihat indahnya terumbu karang dibawah laut dan di area daratnya kita disuguhkan indahnya pemandangan sekitar pantai dengan lembutnya pasir putih disertai udara yang sejuk. Pulau tidung dibagi menjadi dua tempat wisata, yaitu tidung besar dan tidung kecil yang keduanya dihubungkan oleh sebuah jembatan panjang, yang dinamakan jembatan cinta.

3. Pulau Bira


Pulau Bira
Bira adalah pulau yang masih jarang dijamah pengunjung dibandingkan dengan pulau tidung dan semak daun. Anda bisa berkunjung ke pulau ini dengan perjalanan laut dari muara angke dengan lama waktu sekitar 5 jam. Di pulau bira kita akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan sekitar pulau dan jernihnya air laut serta pasir putihnya yang lembut di kaki. Pada pulau ini, pengunjung juga akan dihibur dengan kawanan lumba-lumba yang terlihat mencari makan disekeliling pulau. Jadi jangan khawatir jika anda berwisata ke pulau ini, karena pasti anda akan terpuaskan dengan keindahan darat dan bawah lautnya.

4. Pulau Pari


Pulau Pari
Pulau ini terletak di kepulauan seribu dan berada di bagian tengah gugusan kepulauan. Pulau pari mempunyai udara yang segar, karena dipengaruhi oleh adanya bukit-bukit yang mengelilinginya. Objek wisata yang banyak dikunjungi wisatawan adalah Dermaga Bukit Matahari, Pantai Pasir Kresek, dan Pantai Perawan. Ketiga tempat tersebut mempunyai air yang indah, yakni sedikit kehijau-hijauan dan pasir pantai putih. Pantai-pantai ini juga merupakan wahana yang cocok digunakan untuk snorkeling, karena pemandangan alam bawah lautnya yang indah.

5. Pulau Harapan


Pulau Harapan

Meskipun pulau ini menjadi pilihan setelah pulau tidung dan semak daun, tetapi pulau harapan tetap menjadi objek wisata yang sayang jika terlewatkan. Pulau ini mempunyai pemandangan alam sekitar yang indah dan bawah lautnya yang cukup komplit. Jika anda berkunjung ke pulau ini anda bisa menghabiskan waktu dengan memancing, snorkeling, ataupun diving, yang pasti nafsu traveler anda akan terpuaskan di pulau ini.

1 Response to "5 Rekomendasi Wisata Pulau Seribu"

  1. terimakasih infonya sangat menarik, jangan lupa kunjungi web kami http://bit.ly/2xuNorl

    BalasHapus