Wisata Alam Ekstrim di Jogja

Wisata Alam - Yogyakarta adalah salah satu kota besar di Indonesia yang banyak sekali dikunjungi wisatawan mancanegara. Karena keadaan geografisnya, kota ini mempunyai banyak lokasi wisata yang menggiurkan, lebih lagi masyarakatnya yang ramah membuat para turis tersebut betah disini. Berikut akan sedikit kami uraikan beberapa Wisata Alam di Yogyakarta yang patut menjadi tujuan berwisata kita.

1. Obyek Wisata Kaliurang Yogyakarta


Obyek Wisata Kaliurang Yogyakarta

Kaliurang adalah sebuah kawasan wisata yang mengutamakan wisata alam, yaitu udara yang bersih dengan alam yang indah memukau. Obyek wisata ini cocok dikunjungi bersama keluarga, karena disini banyak permainan untuk anak-anak yang akan membuat mereka betah dan merasa nyaman. Kaliurang terletak di desa Hargobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta. Lokasi tepatnya yaitu kurang lebih 27 km dari pusat kota Yogyakarta. Tujuan utama wisatawan berkunjung kesini adalah indahnya pemandangan gunung merapi yang tampak jelas disini.

2. Cave Tubing di Goa Pindul


Cave Tubing di Goa Pindul

Goa pindul terletak di Desa Bejiharjo, Karangmojo, Gunung Kidul, Yogyakarta. Cave tubing adalah kegiatan penyusuran sungai didalam goa dengan menggunakan perahu karet. Berwisata alam disini dijamin tidak akan membuat anda menyesal, hal ini karena keadaan goa yang indah dengan hiasan stalaktitnya. Faktor lain yang membuat istimewa adalah waktu tempuh penyusuran yang relatif lama yaitu sekitar 50 menit dengan jarak panjang goa 300 meter. Tentunya dengan jarak tersebut para wisatawan dijamin tidak akan kebosanan ketika penyusuran goa.


3. Air Terjun Sri Gethuk


Air Terjun Sri Gethuk

Air Terjun ini terletak di Playen, Gunung Kidul, Yogyakarta. Setelah tiba di pintu masuk lokasi wisata, akan ada dua alternatif jalan yang bisa anda tempuh menuju air terjun tersebut. Pertama yaitu jalan menyusuri air terjun melawan arus sungai dengan menggunakan rakit yang terbuat dari papan serta drum bekas. Pilihan kedua adalah dengan jalan kaki menyusuri jalan setapak menuju air terjun. Hal itu anda bebas memilihnya, karena pemandangan yang disuguhkan ketika kita menuju ke air terjun tersebut sangatlah indah, sehingga rasa capek dan lelah kita akan berkurang.

4. Cave Tubing di Kalisuci

Cave Tubing di Kalisuci

Penyusuran goa di kalisuci tidak kalah menyenangkanya dibandingkan dengan wisata alam yang lainnya. Kalisuci terletak di Semanu, Gunung Kidul, Yogyakarta. Proses penyusuran di Kalisuci sedikit menantang, karena keadaan sungainya yang berkelok-kelok dengan aliran air yang agak deras. Kalisuci juga termasuk salah satu goa yang indah dengan stalaktit yang mengucurkan air.

5. Hutan Wanagama

Hutan Wanagama Yogyakarta

Hutan wanagama adalah hutan yang dahulunya tandus dan tidak terawat, namun hutan ini sekarang telah menjadi tujuan berwisata dan kegiatan-kegiatan sosial oleh banyak organisasi. Setelah dicanangkanya kegiatan reboisasi oleh sebuah kampus besar di Yogyakarta kini hutan ini telah jauh berkembang dengan pepohonan yang tumbuh subur.

Tidak kalah menariknya dengan Yogyakarta, Wisata Alam Bali juga menyuguhkan banyak daerah yang menawarkan wisata menantang bagi wisatawan.

1 Response to "Wisata Alam Ekstrim di Jogja"

  1. ternyata saya masih belum banyak tau wisata di jogja, terimakasi infonya.
    http://www.mediainfowisata.com/

    BalasHapus