Wisata Kuliner Bogor Menjadi Tujuan Wisatawan

Bogor adalah kota yang mendapat julukan kota hujan, mungkin karena keadaan iklim disana yang sering terjadi hujan. Meskipun demikian, Bogor tetaplah menjadi primadona bagi wisatawan untuk menghabiskan waktu liburannya. Wisata yang paling terkenal disini adalah Kebun Raya Bogor, tempat yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Wisata Kuliner Bogor

Tidak hanya objek wisata saja, tetapi di Bogor juga banyak Wisata Kuliner lezat dan menarik yang wajib dicoba. Karena kurang lengkap rasanya, jika anda berkunjung ke Bogor tanpa mencicipi kuliner-kuliner lezatnya. Berikut adalah beberapa kuliner yang wajib anda coba saat berkunjung ke Bogor.

1. Asinan Jagung Bakar

 

Asinan Jagung Bakar Khas Bogor
jika kita menyebut tentang asinan, itu tentu lazimnya adalah makanan yang terdiri dari sayuran dan buah-buahan. Namun berbeda kondisi ketika kita singgah di Bogor, disini terdapat asinan yang terdiri dari bahan pokok jagung bakar. Nah, penasaran kan? tentunya hal ini memberikan cita rasa yang unik, yaitu rasa manis dari jagung bakar itu sendiri dipadukan dengan rasa dari kuah asinan yang khas, akan memberikan sensasi tersendiri. Jika anda ingin mencicipi makanan khas kota Bogor ini, anda bisa membelinya ke pedagang kaki lima yang akan banyak anda temui di daerah gang Roda Surya Kencana Bogor.

2. Bir Kocok

 

Bir Kocok Bogor
Bir kocok, adalah minuman khas yang unik kepunyaan kota Bogor. Minuman ini terbuat dari macam-macam rempah-rempah yang dipadukan dengan gula aren. Asal muasal nama ini dikarenakan cara pembuatannya yang dikocok-kocok hingga mengeluarkan buih busa yang menyerupai bir, hingga didapatlah nama bir kocok. Rasa dari minuman ini sangatlah unik, namun jangan khawatir karena minuman ini tidak membuat anda mabuk. Anda bisa menjajal minuman ini di gang Aut Surya Kencana Bogor yang biasa dijajakkan oleh para pedagang kaki lima.

3. Momo Milk

 

Momo Milk Bogor
Yaitu aneka minuman segar yang berbahan dasar susu dengan berbagai cita rasa. Jika anda ingin merasakan kelezatanya, anda bisa berkunjung ke kedai taman kencana bukit tunggul no 11. Disana akan disuguhkan panorama peternakan yang bersih sembari anda menikmati hidangannya. Kedai ini buka tiap hari pada pukul 10.00 - 22.00 wib.

4. Bapatong

 

Bapatong Bogor

Bapatong yakni makanan khas kota Bogor yang berbahan dasar bakso. Namanya yang unik "Bapatong" di ambil dari singkatan Bakso Kupat Gentong. Makanan ini mempunyai rasa yang komplit dan cara penyajian yang unik, yakni dipotong kotak-kotak menyerupai dadu dengan tambahan iga sapi yang akan menambah rasa lezat dari Bapatong. Jika anda berkeinginan menjajal makanan ini, anda bisa datang ke Bogor, tepatnya di Jl. Pangrango no 1, dan makanan ini buka tiap hari dari pukul 09.00 - 21.00 wib.

5. Cungkring 

 

Cungkring Bogor
Cungkring adalah salah satu makanan khas andalan kota Bogor, yang banyak digemari oleh wisatawan. Kuliner ini terbuat dari bagian kepala sapi dan kikil yang dipotong kecil-kecil lalu ditusuk seperti sate. Lebih menarik lagi, Cungkring memiliki rasa tinggi karena campuran kuah kuningnya yang dilumuri dengan bumbu kacang. Jika anda ingin merasakan cita rasa Cungkring, anda bisa mengunjunginya di gang Aut Jl. Surya Kencana Bogor.

1 Response to "Wisata Kuliner Bogor Menjadi Tujuan Wisatawan"