5 Tempat Wisata Populer di Malang

Malang merupakan salah satu kota besar di Indonesia yang banyak menyuguhkan pariwisata terbaik. Malang juga merupakan Kota Pendidikan yang ramai dikunjungi oleh banyak orang dari berbagai penjuru Nusantara. Dengan banyaknya Tempat Wisata Malang, ini juga sangat mempengaruhi pertumbuhan sektor pariwisata di Indonesia. Berikut beberapa Rekomendasi dari wisataindonesiaq.blogspot.com bagi anda yang telah menentukan kota Malang sebagai tujuan berwisata anda.

1. Jatim Park 1 dan 2


Tempat Wisata Populer di Malang

Jatim park merupakan wisata yang ramai dikunjungi wisatawan dan sangat terkenal, namun demikian wisata di Jatim Park 1 dan 2 tidaklah sama pada wahana-wahananya.

Jatim Park 1 lebih menitik beratkan pada wahana-wahana menarik guna menghilangkan kepenatan orang dewasa dan memanjakan anak-anak untuk bebas bermain berbagai wahana. Tujuan dari adanya Jatim Park 1 adalah untuk berekreasi serta belajar dengan mempelajari banyak berbagai hal, yaitu antara lain informasi mengenai fisika, biologi, kimia, matematika yang terdapat pada salah satu wahana yang terdapat di Science Stadium.

Sedangkan untuk Jatim Park 2 juga mempunyai konsep yang sama, yakni dengan mengusung edukasi dan rekreasi, namun demikian Jatim Park 2 lebih banyak mempunyai wahana dengan konsep wisata alam. Wahana-wahana di Jatim Park 2 akan lebih menarik bagi anak-anak, karena banyaknya ilmu pengetahuan yang akan mereka serap, dengan dapatnya berkomunikasi secara langsung dengan bermacam-macam binatang. 

2. Pulau Sempu


Tempat Wisata Populer di Malang

Pulau Sempu merupakan kawasan cagar alam yang dikelola oleh pemerintah kota malang. Tempat pariwisata ini terletak kira-kira 75 Km dari pusat kota Malang. Pulau ini banyak memiliki tempat -tempat menarik yang akan memanjakan anda, seperti hutan tropis, hutan bakau, dan pepantaian. Tidak hanya itu saja, wisata andalan di Pulau Sempu adalah Segara Anakan, yaitu danau yang terletak di tengah pulau. Segara Anakan menjadi daya tarik bagi para pengunjung, karena memiliki pemandangan yang indah disertai airnya yang sangat jernih dan bersih.

3. Air Terjun Coban


Tempat Wisata Populer di Malang

Air Terjun ini terletak sekitar 132 km dari pusat kota malang. Air terjun ini mempunyai panorama pemandangan yang indah, dan melalui air terjun ini terkadang akan tercipta pemandangan pelangi yang indah. Suasana disini tentunya memiliki udara yang sangat segar dengan airnya yang jernih. Tidak hanya itu kita juga akan disuguhkan dengan adanya bukit-bukitan yang indah serta pemandangan hutan pinus yang jarang kita lihat sebelumnya, panorama ini dapat kita lihat saat perjalanan menuju air terjun ini. Karena berbagai hal itulah Air terjun ini menjadi salah satu rekomendasi wisata yang harus anda kunjungi saat berlibur di kota Malang.

4. Pantai Balekambang


Tempat Wisata Populer di Malang

Pantai ini bisa disebut sebagai replika dari Pantai Tanah Lot di Bali. Hal ini dikarenakan di pantai balekambang juga terdapat sebuah pura yang memang sengaja dibangun oleh pemimpin terdahulu. Jarak pantai dengan bangunan pura sekitar 100 m yang terhubungkan dengan jembatan yang kokoh, sehingga akan mudah diakses oleh para wisatawan. Selain itu pantai balekambang juga mempunyai pemandangan yang indah serta air yang bersih, sehingga akan menarik perhatian pengunjung untuk berenang atau bahkan sekedar bermain air disini.

5. Museum Angkut


Tempat Wisata Populer di Malang

Museum merupakan salah satu wahana yang menyuguhkan banyak informasi bagi pengunjung, begitu juga pada Museum Angkut yang terdapat di kota Malang. Museum Angkut banyak memberikan wawasan dan pengetahuan dari perkembangan transportasi dari berbagai penjuru dunia. Hal yang menarik disini adalah setting tempatnya yang dibuat semirip mungkin dengan keadaan aslinya. Wisata pada museum ini akan mengupas berbagai transportasi tidak hanya dari Indonesia saja, melainkan juga transportasi yang berasal dari Jerman, Italia, Perancis, Las Vegas, Inggris, Jepang, dan lainnya.

Tempat yang tak kalah menariknya yang wajib anda kunjungi yaitu Tempat Wisata Jogjakarta.

0 Response to "5 Tempat Wisata Populer di Malang"

Posting Komentar