Perkembangan Wisata Budaya di Indonesia

Wisata Indonesia - Budaya memang sangat lekat sekali dengan bangsa ini. Dengan banyaknya suku yang berkembang dengan masing-masing budaya mereka sendiri, Indonesia telah menjadi negara dengan kekayaannya tersendiri. Tentu hal ini berdampak positif dengan perkembangan dan pertumbuhan bangsa. Namun demikian sangat disayangkan sekali, kebudayaan yang telah ada ini belum berkembang secara pesat, karena kebanyakan masyarakat di Indonesia masih sangat kurang dan meminati kebudayaannya sendiri. Padahal jika mereka minat dengan kebudayaan ini, tentunya akan memajukan Obyek Wisata Budaya Indonesia dengan lebih baik. Tentu di Indonesia, dari ujung Sabang sampai Merauke, semuanya memiliki budaya mereka sendiri yang tak bisa disamakan dengan daerah-daerah lain. Berikut obyek kebudayaan yang harusnya bisa menarik pengunjung lebih banyak, dan membantu negara ini dalam sektor pariwisatanya.

1. Candi Borobudur


Candi Borobudur

Candi ini terletak di Desa Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Tentunya banyak sekali wisatawan yang mengenal candi ini, karena candi ini pernah menjadi salah satu keajaiban dunia. Menurut sejarah candi ini dibangun pada jaman Samaratungga, yaitu raja dari dinasti syailendra. Candi ini memiliki arsitektur dan bebatuan yang unik, yang menjadi salah satu peninggalan unik dan bersejarah. Dengan beberapa ukiran-ukiran dan patung yang ada, candi ini sangat kental sekali dengan budaya kerajaan pada zaman dahulu.

2. Tana Toraja


Tana Toraja

Tana Toraja merupakan suku toraja yang menghuni daerah pegunungan di Sulawesi Selatan. Suku ini terletak di Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Keadaan alam tana toraja sangat indah sekali dengan pemandangan-pemandangan yang memukau. Tidak heran tana toraja menjadi tujuan favorit berwisata banyak orang. Keadaan masyarakat di tana toraja masih sama seperti dahulu, yakni masih mempertahankan kultur kebudayaan para leluhur mereka.

3. Tari Barong


Tari Barong Bali

Tari ini adalah tari budaya khas kota Bali, tarian ini sangat digemari oleh banyak wisatawan mancanegara. Tarian ini mengandung filosofi yang mendalam yakni, pertempuran kebaikan melawan keburukan. Menurut kebanyakan masyarakat bali yang memeluk agama hindu, barong adalah obyek dari kebaikan dan keburukan sendiri dilambangkan dengan rangda.

Berikut beberapa ulasan kami mengenai pentingnya kebudayaan terhadap perkembangan bangsa ini. Semoga melalui beragam kebudayaan yang dimilikinya Indonesia akan mampu tumbuh dengan besar dan menjadi diperhitungkan oleh bangsa lain, khususnya bangsa eropa.

0 Response to "Perkembangan Wisata Budaya di Indonesia"

Posting Komentar