Wisata Budaya Sakral di Bali

Wisata Indonesia - Sudah sangat lazim dan banyak diketahui masyarakat Indonesia secara umum bahwa kebudayaan di Bali lekat sekali dengan agama hindu. Dari zaman hindu terdahulu telah banyak meninggalkan kenangan-kenangan yang sangat berharga bagi masyarakat Bali pada Khususnya. Seperti banyaknya pura-pura yang ada di Bali yang tidak meninggalkan rasa kerohanian bangsa hindu terdahulu. Oleh karena itu akan kami paparkan beberapa Wisata Budaya di Bali yang kami rangkum untuk anda, sehingga bisa menjadikan kemudahan bagi anda untuk memilih tujuan wisata berbudaya ketika di Bali.

1. Taman Werdhi Budaya

 

Taman Werdhi Budaya Bali

Taman Werdhi Budaya atau biasa disebut dengan Bali Art Center terletak di Nusa Indah Denpasar, Bali. Melalui taman ini kita bisa belajar banyak sekali hal tentang Bali. Melalui taman ini pula biasa diadakan pagelaran yang memperkenalkan tentang kebudayaan Bali. Pada taman werdhi ini biasanya mengadakan festival tahunan yang mempertontonkan aneka tarian khas dari luar daerah ataupun dari Bali sendiri. Pesta kesenian ini biasanya diselenggarakan setahun sekali yakni antara bulan juni sampai juli.

2. Monumen Bajra Sandhi


Monumen Bajra Sandhi Bali

Monumen ini terletak di Renon, Denpasar, Bali. Monumen ini mempunyai nilai sejarah tersendiri bagi masyarakat Bali. Pembangunan meonumen ini bertujuan untuk mengenang dan menghargai perjuangan masyarakat bali pada zaman dahulu yang rela mati dan berkorban demi kedaulatan bangsa Indonesia. Oleh karena hal itu monumen inipun biasa juga disebut dengan monumen perjuangan rakyat bali.

3. Kertha Gosa


Kertha Gosa Bali

Kertha gosa adalah obyek wisata yang terletak di Klungkung, Bali. Kertha gosa adalah obyek wisata yang menawarkan tentang peninggalan-peninggalan bersejarah pada zaman kerajaan Waturenggong. pada kertha gosa terdapat dua bangunan yang menjadi tujuan berwisata yakni, Bale Kertha Gosa dan Bale Kambang. Pada bale tersebut terdapat lukisan-lukisan yang bisa kita lihat di langit-langitnya yang menggambarkan gaya zaman dahulu.

Itulah beberapa rangkuman dari kami mengenai budaya Bali salah satu yang menjadi aspek penting bagi Wisata Budaya di Indonesia. Karena kebudayaan di Bali masih murni dan belum tercampur dengan kebudayaan lain, sehingga membuat penasaran bagi banyak turis-turis asing dan menjadikan Bali sebagai tujuan wisata mereka.

0 Response to "Wisata Budaya Sakral di Bali"

Posting Komentar