Wisata Ilmu dan Budaya Kota Bandung

Wisata Indonesia - Bandung, yang biasa kita sebut dengan kota kembang, merupakan salah satu kota dengan obyek wisata terbaik di Indonesia. Hal ini dipengaruhi dengan banyaknya pembangunan obyek-obyek wisata menarik di kota tersebut, seperti adanya Trans Studio Bandung yang menjadi tujuan berwisata masyarakat khususnya Indonesia. Terkhusus dalam hal ini kami akan mengupas tentang Wisata Budaya Bandung yang menjadikan kota ini mempunyai ciri khas tersendiri.

1. Observatorium Bosscha


Observatorium Bosscha Bandung

Letak dari tempat ini adalah di Lembang, Bandung. Observation Bosscha adalah tempat dimana dilakukannya pengamatan untuk melihat benda-benda langit. Tentunya sangat menyenangkan jika kita bisa melihat indahnya benda-benda langit secara langsung. Namun tidak demikian, karena berkunjung di tempat ini tidak semudah seperti obyek wisata lainnya. Karena sebelum melakukan kunjungan kita harus melakukan reservasi terlebih dahulu. Yakni antara hari Selasa - Jum'at dikhususkan bagi pengunjung kelompok, seperti sekolahan, ukm, dan instansi. Sedangkan bagi pengunjun perorangan dilakukan pada hari Sabtu, itupun pada tiap kunjungan dibatasi dengan kuota maksimal 200 orang.

2. Museum Geologi


Museum Geologi Bandung

Museum ini Terletak tidak jauh dari Gedung Sate, tepatnya di jl. Diponegoro 57, Bandung. Pada museum ini banyak terdapat fosil-fosil terdahulu yang bisa kita lihat dan pelajari disini. Beberapa fosil menarik di museum ini adalah fosil-fosil binatang prasejarah. Berkunjung ke museum ini sangatlah menyenangkan, karena banyak ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat. Jika anda ingin berkunjung ke museum ini janganlah khawatir, karena kita tidak akan dikenakan biaya masuk, alias gratis. Museum ini tutup pada hari Jum'at dan Libur Nasional dan buka pada pukul 09.00-15.30 wib.

3. Saung Angklung Udjo


Saung Angklung Udjo Bandung

Seperti namanya, tempat ini menyuguhkan banyak sekali kebudayaan yang berguna untuk lebih memperkenalkan kesenian tradisional yang mungkin telah luntur karena modernisasi. Pada tempat ini tidak hanya mempertontonkan kesenian angklungnya saja, tetapi juga menyuguhkan banyak kesenian tradisional yang cukup digemari pengunjung disini, Seperti tari topeng, kesenian wayang golek, pertunjukan orkestra angklung, dan masih banyak lagi. Pada mulanya kesenian disini berawal dari tekat seorang seniman yang bernama Udjo Ngalagena untuk melestarikan kebudayaan dan kesenian di Bandung agar tetap bertahan pada jaman modern. Untuk dapat melihat macam-macam kesenian disini anda harus berkunjung antara pukul 15.30 s/d 17.30 wib.

4. Museum Konfrensi Asia Afrika


Museum Konfrensi Asia Afrika Bandung

Museum ini adalah salah satu museum yang terkenal di Indonesia. Karena merupakan salah satu saksi sejarah tercapainya kemerdekaan di Indonesia. Bagaimana tidak, karena gedung ini pernah dijadikan sebagai konfrensi dengan kelas Internasioanal yang dihadiri banyak pemimpin beberapa negara di benua Asia dan Afrika. Dengan berkunjung ke museum ini tentunya akan membuka hati kita untuk lebih menghargai bangsa ini dengan andil yang besar yakni dengan ikut serta memajukannya dengan segala yang kita bisa.

Itulah sekelumit ulasan kami mengenai salah satu kekayaan Indonesia. Tentunya banyak sekali keindahan mengenai ilmu di negara ini, di kesempatan lain akan kami ulas semua tentang Kekayaan Wisata Budaya Indonesia yang patut kita angkat.

0 Response to "Wisata Ilmu dan Budaya Kota Bandung"

Posting Komentar