Wisata Alam Bandung yang Wajib Dikunjungi

Wisata Alam - Bandung adalah salah satu tujuan wisata favorit yang banyak didatangi para pelancong. Salah satunya karena kota ini memiliki banyak sekali tempat wisata yang akan membuat wisatawan terhenyak. Dalam hal ini Wisata Alam Bandung sangat berperan besar atas banyaknya pengunjung yang datang ke kota ini. Berikut kami paparkan mengenai wisata alam bandung yang tepat untuk anda kunjungi.

1. Situ Patenggang


Situ Patenggang Bandung

Situ patenggang adalah sebuah kawasan wisata berupa danau yang terletak di Ciwidey Bandung Selatan. Pemandangan di sekitar danau ini sangatlah indah dan sejuk dengan hamparan kebun teh disekitar danau yang menambah segarnya udara disini. Jika berkunjung di danau ini anda harus siap untuk kedinginan, hal ini dikarenakan letak danau yang berada pada ketinggian 1600 meter di atas permukaan laut.


2. Pemandian Air Panas Ciater


Pemandian Air Panas Ciater Bandung

Ciater adalah tempat wisata pemandian air panas yang terletak di sebelah utara kota Bandung sekitar 30 km jauhnya. Pemandian air panas ini masuk pada kawasan gunung tangkuban perahu, sehingga udara di sekitarnya masih bersih dan segar. Disini anda bisa menikmati segarnya udara dengan berendam air panas hasil dari sumber mata air panas dari gunung tangkuban perahu, sehingga akan bermanfaat untuk mengurangi rasa capek dan penat pada badan.


3. De'Ranch Lembang


De Ranch Lembang Bandung

De'Ranch adalah tempat wisata keluarga, terutama sangat cocok untuk arena bermain bagi anak-anak. Disini banyak sekali wahana bermain yang bermanfaat dan dapat menunjang peningkatan edukatif bagi perkembangan anak. Salah satu wahana permainan yang banyak digemari adalah mengitari lokasi dengan menunggang kuda dengan ditemani pemandu. Hal ini sangatlah asyik, karena indahnya pemandangan di lokasi sekitarnya dan udara yang masih asli dan segar yang dapat menenangkan pikiran kita. Selain itu masih banyak permainan lainnya, seperti delman, triker, gold hunter, fun boat, flying fox, balon air, dan masih banyak lagi.


4. Tangkuban Perahu


Gunung Tangkuban Perahu

Tangkuban perahu adalah nama dari sebuah gunung yang terletak di Jawa Barat, dan sekitar 20 km ke utara kota bandung. Gunung tangkuban perahu memiliki ketinggian sekitar 2084 meter. Pemandangan dari atas gungung ini sangatlah indah dengan pepohonan disekitarnya dan menjadikan udara yang segar. Gunung ini sangatlah terkenal dengan cerita sangkuriang, sehingga hal ini membuat penasaran bagi banyak orang untuk mengunjunginya.


5. Kawah Putih


Kawah Putih Bandung

Kawah putih adalah nama sebuah danau yang terjadi dan terbentuk dari letusan gunung patuha pada jaman dahulu. disebut kawah putih karena keadaan tanahnya yang berwarna putih akibat bercampur dengan belerang, sehingga membuat airnya berwarna putih kehijau-hijauan. Udara di sini sangatlah dingin karena letaknya yakni 2090 meter dari permukaan laut. Namun demikian, jika anda berkunjung kesini, jangan lupa membawa masker untuk mencegah penghirupan belerang secara berlebihan.

0 Response to "Wisata Alam Bandung yang Wajib Dikunjungi"

Posting Komentar