Indahnya Wisata Lombok di 3 Gili

Wisata Lombok - Inilah salah satu tempat yang sangat menakjubkan dengan tanahnya yang banyak menyimpan alam indah dengan keadaanya yang terawat. Lombok adalah salah satu tujuan wisata yang dikunjungi banyak turis mancanegara. Keadaan alamnya yang terawat dan bersih inilah yang menjadikanya daya tarik bak magnet yang selalu mendatangkan banyak wisatawan. Tempat dan tujuan wisata yang sangat banyak mendatangkan wisatawan adalah 3 gili. Disini kita bebas mengekspresikan jiwa petualang kita dengan banyak hal, seperti diving, snorkeling, menjajal wahana liburan dan banyak lagi. berikut ulasan kami mengenai Wisata 3 Gili di Wisata Lombok.

1. Gili Air


Gili Air Lombok

Untuk anda yang ingin berkunjung ke pulau gili, anda bisa melalui 2 rute, yakni dari kota Mataram menuju ke dermaga bangsal dengan waktu tempuh kira-kira sejam perjalanan, lalu dari dermaga bangsal anda bisa menyebrang dengan perahu motor dengan waktu tempuh kira-kira 15 menit. Lalu untuk rute yang kedua anda bisa langsung menyebrang melalui pantai senggigi dengan menggunakan perahu motor atau fast boot dengan waktu sekitar sejam lamanya. Setelah anda mencapai gili, anda bisa menikmati pemandangan yang menakjubkan yang disuguhkan untuk para wisatawan manca maupun domestik. Di gili air terkenal dengan indahnya pemandangan yang menakjubkan dibawah lautnya, karena banyak sekali biota-biota laut yang akan memanjakan mata anda. Jika anda ingin menikmatinya anda bisa melakukan snorkeling dan diving dengan santai. Disini jika berunutung mendapatkan ombak yang indah dan tenang, anda bisa berselancar dengan nikmat.

2. Gili Trawangan


Gili Trawangan Lombok

Gili trawangan merupakan obyek wisata terlengkap dengan fasilitas dan obyek-obyek wisatanya yang lebih lengkap jika dibandingkan dengan 2 gili lainya. Perlu diingat bahwa jika kita berlibur ke pulau gili, kita akan mendapatkan sejuknya udara di sekitar gili, hal ini dikarenakan oleh tidak diperbolehkannya menggunakan kendaraan bermotor di pulau ini, tetapi peraturan yang digunakan oleh masyarakat sekitar adalah menggunakan sepeda atau cidomo (sejenis delman) jika ingin pergi melalui darat. Trawangan juga merupakan tujuan favorit banyak wisata mancanegara, karena disini banyak diadakan pesta pantai hampir setiap malamnya. Tidak hanya itu, jika anda ingin bersenang-senang menikamati eksotisnya tempat ini, anda bisa berjalan-jalan menikamti indahnya pemandangan yang disajikan sekitaran pulau dengan diiringi alunan live musik yang melantunkan melodi yang indah. Jika anda menginginkan sesuatu yang lebih, disini juga menyediakan berbagai macam wahana, seperti snorkeling, diving, dan bahkan ada juga peresehan, yaitu kesenian adat suku sasak.

3. Gili Meno


Gili Meno Lombok

Gili meno merupakan sebuah pulau kecil yang diapit oleh 2 gili lainnya, yaitu gili air dan gili trawangan. Pada gili meno relatif sepi jika dibandingkan dengan gili yang lain. Keadaan sepi ini tentunya sangat cocok bagi anda yang ingin menenangkan diri dari aktifitas-aktifitas kerja yang telah menyibukkan anda. Di gili meno menyuguhkan indahnya pemandangan yang menarik, yakni pemandangan 2 pulau di sampingnya yang bisa kita lihat disni. Tidak hanya itu, disini anda juga bisa mengunjungi taman burung yang banyak dihuni oleh berbagai burung yang mempunyai kicauan yang menenangkan jiwa. Disini juga anda bisa mengunjungi danau air asin yang terletak di bagian barat gili meno, danau ini begitu indah dengan banyak ditumbuhi hutan bakau yang cukup rimbun dengan banyak sarang terdapat didalamnya.

Itulah sebagian kekayaan alam yang dimiliki Indonesia, yakni gili di Lombok. Jika kita ingin mengeksplor keindahan di lombok, seakan tak pernah ada habisnya, karena tidak hanya satu atau dua tempat saja yang memiliki keindahan dengan keadaan alamnya, Tetapi hampir semua tempat wisata yang ada di Lombok menjadi rekomendasi wisata bagi anda, contohnya Pantai Kuta Lombok yang selalu dapat memuaskan hasrat para wisatawan.

0 Response to "Indahnya Wisata Lombok di 3 Gili "

Posting Komentar