Wisata Alam Menarik di Jakarta

Wisata Alam - Jakarta, Ibukota negara yang penuh sesak dipadati penduduk dari berbagai daerah dari seluruh Indonesia. Memang, kota metropolitan ini telah menjadi tujuan oleh masyarakat daerah dari berbagai penjuru, guna mendapatkan sumber penghidupan yang dinilai akan mampu memenuhi semua kehiduan mereka. Tentunya hal ini akan berdampak juga pada populasi kota ini, yang mestinya akan membawa banyak pengaruh negatif bagi sektor-sektor tata kota di Jakarta. Bukti-buktinya telah terlihat jelas dan banyak diberitakan oleh berbagai sumber yang ada. Contoh nyatanya yaitu banjir, macet, banyak kejahatan, banyak pengemis, dll. Itulah beberapa unsur negatif yang perlu lebih mendapatkan perhatian oleh semua pihak di Indonesia.

Wisata Alam dj Jakarta

Namun disamping beberapa hal-hal buruk yang ada, Jakarta juga banyak menyimpan surga-surga wisata yang sangat menakjubkan. Dengan banyaknya obyek-obyek wisata yang ada, maka sangatlah disayangkan jika potensi tersebut akan terkikis perlahan dikarenakan hal-hal negatif yang ada dan tak kunjung berkurang. Beberapa potensi dari beberapa obyek yang ada khususnya di bidang Wisata Alam di Jakarta, akan kami paparkan dengan jelas, yang semoga akan dapat membantu bagi pertumbuhan dan perkembangan pariwisata di Indonesia.

1. Taman Wisata Alam Angke


Wisata Alam Angke

Taman wisata ini adalah wisata alam yang menyuguhkan pemandangan yang indah dengan udara yang segar dan sejuk. Wisata alam angke merupakan wisata alam dengan pemandangan hutan mangrove. Tempat ini sangatlah cocok bagi anda yang gemar pada hal fotografi, karena disini banyak sekali spot-spot yang mendukung bagi fotografer untuk bisa mendapatkan hasil jepretan secara maksimal, atau biasa disebut bokeh. Khusus bagi anda yang akan melakukan upacara pernikahan, akan sangat cocok sekali jika anda melakukan foto pra wedding disini. Untuk bisa berkunjung kesini, tempat ini buka pada pukul 08.00 s/d 18.00 wib. Lalu untuk biaya tiket masuknya sangat beragam, yaitu untuk pengunjung dalam negri adalah Rp 25.000/orang dan turis asing Rp 125.000/orang.

2. Bumi Perkemahan Karang Kitri


Bumi Perkemahan Karang Kitri

Bumi Perkemahan ini terletak di karang mulya, bojongmangu, bekasi. Karang kitri adalah tempat yang cocok bagi yang akan melakukan kegiatan-kegiatan keakraban dalam organisasi. Dengan Tiket masuknya yang bisa dibilang sangat murah sekali, hal ini seakan tak sepadan dengan indahnya pemandangan yang ada di sekitar area teesebut. Biaya masuk untuk tiap orang adalah Rp 2.500 sedangkan bagi anda yang termasuk anggota pramuka akan dikenakan biaya masuk Rp 1.500/orang. Namun janganlah khawatir, jika anda hanya ingin berkunjung dan tak ingin berkemah disini, tempat ini juga menyediakan banyak fasilitas outbond yang cukup lengkap. Tetapi jika pengunjung ingin berkemah disini dan tak membawa tenda dan perlengkapannya, pengunjung bisa menyewanya di bumi perkemahan ini dengan akomodasi biaya sebesar Rp 45.000/hari.

3. Godong Ijo


Wisata Alam Godong Ijo

Jika anda menginginkan untuk berwisata serta belajar, tempat inilah yang cocok untuk anda kunjungi, karena disini anda bisa melakukan wisata edukasi yang akan menambah pengatahuan dan ketrampilan anda. Tempat ini ibarat surga bagi anak-anak, karena banyak sekali wahana-wahana outbond khusus bagi anak. Bagi kalangan anak-anak tempat ini akan menyuguhkan tempat-tempat yang akan membantu proses berfikir secara lebih baik, seperti diajarkanya memasak bagi anak, menanam dan mencintai lingkungan, serta belajar menangani binatang dengan baik.

Untuk lebih memperjelas dengan keadaan dan kekayaan Indonesia yang sangatlah memukau di mata turis asing. Kami juga memposting tentang Wisata Alam di Puncak Bogor dengan banyak keistimewaanya, yang tentunya akan menambah kemajuan Negara jika wilayah pariwsatanya berkembang dengan semestinya.

1 Response to "Wisata Alam Menarik di Jakarta"

  1. artikelnya mantaps min, jadi pingin main ke Taman Wisata Alam Angke seruu nih kayaknyaa...

    info paket wisata jogja buat yg ingin tau tentang jogja dan yg mau liburan, thanks mimin, Salam Wisata

    BalasHapus