Wisata Kuliner Bali Patut Dicoba

Wisata Kuliner - Bali adalah kota yang terkenal dengan banyaknya pilihan untuk berwisata. Tidak hanya dalam negri, bahkan nama bali sangat populer di kalangan wisatawan mancanegara. Walaupun banyak obyek wisata yang menjadi jujukan andalan bagi wisatawan, Bali juga merupakan salah satu kota yang cukup istimewa, karena masakan-masakan khas yang dimilikinya. 

Wisata Kuliner di Bali




Nah, karena hal itulah, kami akan memberi rekomendasi bagi anda pecinta kuliner nusantara, tentang Wisata Kuliner di Bali yang wajib dicoba.


1. Ayam Betutu Gianyar


Ayam Betutu Bali

Kuliner ini adalah salah satu kuliner yang harus anda coba ketika di Bali. Karena ayam betutu adalah salah satu makanan khas bali yang akan sangat berbeda rasa jika dibandingkan dengan warung ayam betutu di daerah lain. Warung makan yang akan kami rekomendasikan kepada anda kali ini bernama Sari Boga, terletak di dalam pasar senggol gianyar bali. Warung makan ini buka antara jam 16.00 s/d 22.00 waktu bali, dan dijual dengan harga Rp. 21.000 ribu per porsi. Ayam betutu di warung ini relatif istimewa, karena dengan harga yang terjangkau, kita akan dihidangi ayam betutu dengan ukuran cukup besar. Makanan ini terasa lebih lengkap, karena akan didampingi dengan hidangan tambahan seperti, serombotan, nangka muda, daun singkong, kacang tanah, telur ikan pindang, serta sambal matang, tentunya dengan hidangan tambahan tersebut akan terasa nikmat ketika dipadukan dengan ayam betutu yang besar.

2. Bale Udang Mang Engking


Bale Udang Mang Engking Bali

Bale udang ini terletak di Jl. nakula 88, sunset road, kuta, bali. Bale udang mang engking ini mempunyai tempat yang sangat nyaman, yakni letaknya yang berada diatas kolam ikan / mengapung. Tidak hanya itu, tempat ini juga cocok sekali bagi anda dan keluarga anda, karena salah satu yang membuat nyaman adalah banyaknya area rekreasi bagi kita. Tempat makan ini adalah makan yang menonjolkan makanan sunda dengan kebanyakan menggunakan bahan dasar udang. Lalu jika anda berminat berkunjung kesini, anda bisa mendatanginya pada pukul 10.00 s/d 22.00.

3. Sanur Night Market


Sanur Night Market Bali

Sanur night market, atau pasar yang biasa disebut oleh masyarakat setempat dengan pasar sindhu ini merupakan pasar tradisional yang terletak di Jl. danau tamblingan, sanur, bali. Pasar tradisional ini buka setiap waktu tapi tutup pada jam 12 malam. Jika anda ingin mencicipi hidangan-hidangan yang ada di pasar ini, anda harus datang ketika petang tiba, karena pada waktu pagi hari sampai petang, pasar ini akan dipakai para pedagang berjualan kebutuhan sehari-hari, seperti pakaian, bunga, dvd, peralatan dapur, dan masih banyak lagi. Ketika petang tiba, disini akan menjadi tempat wisata kuliner yang para pedagangnya akan menjajakkan banyak jenis makanan, seperti, sate ayam, masakan padang, mie ayam, bakso, dan makanan-makanan lezat lainnya.

4. Strawberry Farm and Resto Bali


Strawberry Farm & Resto Bali

Tempat menarik ini terletak di jalan raya baturiti, bedugul, bali. Jika anda berkunjung kesini anda akan disuguhkan dengan banyaknya tanaman strawberry yang terhampar luas dengan udara yang segar dan sejuk walaupun pada terik matahari. Makanan-makanan yang disajikan sangat menarik, karena masakan sajiannya terbuat dari bahan dasar strawberry. Bahkan disini juga terdapat nasi goreng yang terbuat dari strawberry. Dan menu-menu lainnya yang disajikan disini adalah, ice cream strawberry, milk shake strawberry, cake strawberry, dan lainnya. Hal yang lebih menarik lagi adalah jika kita berkunjung kesini kita diperkenankan memetik sendiri buah strawberry.

Itulah beberapa ulasan kami mengenai makanan menarik yang ada di bali. Jika berbicara mengenai kuliner, Indonesia merupakan salah satu negara yang mempunyai banyak makanan-makanan yang unik dan patut dicoba seperti makanan Khas Kota Solo.

2 Responses to "Wisata Kuliner Bali Patut Dicoba"

  1. waw, menggoda banget makanannya. terimakasih ya infonya


    visit kita juga dengan klik di sini ya, terimakasih :)

    BalasHapus
  2. keren gan tempatnya, silahkan klik di sini untuk info lebih lanjut soal pinjaman

    BalasHapus