Keindahan Pantai Indrayanti Yogyakarta

Pantai Indrayanti - Pantai ini terletak di Gunung Kidul Yogyakarta, tepatnya di Desa Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kabupaten Gunung Kidul memang mempunyai banyak tempat wisata idaman, karena disana terdapat banyak pantai yang menarik bagi pelancong yang datang. Tidak hanya Indrayanti, namun disebelah pantai inipun juga masih banyak pantai lainnya, seperti pantai Baron, Krakal, Kukup, Sundak, Siung, dan Wediombo. Tidak cukup dengan wisata pantai saja, namun di Gunung Kidul juga banyak mempunyai wisata alam yang masih segar dan kurang ter-sosialisasikan.

Indrayanti sebenarnya adalah nama sebuah cafe dan restoran di sekitar pantai ini. Jadi nama yang diberikan pemerintah pada pantai ini adalah Pulang Syawal. Tetapi karena nama Indrayanti pada papan yang terpampang di cafe tersebut lebih banyak dikenal masyarakat, jadi pantai ini telah diubah nama menjadi Pantai Indrayanti. Dengan perubahan nama tersebut pantai ini semakin ramai dan dikenal masyarakat luas.

pantai indrayanti

Pantai ini merupakan salah satu Wisata Indonesia yang cukup komplit dalam keadaan pariwisatanya. Terbukti tidak hanya hari libur saja, hari-hari biasa pun pantai ini ramai dikunjungi wisatawan. Tidak cuma pagi, siang, dan sore hari, malam hari pun biasanya pantai ini ramai pengunjung, guna mengadakan acara ke-organisasian maupun makrab. Jadi anda yang ingin berlibur ke pantai ini tidak perlu khawatir kesepian, karena pantai ini cukup ramai kapanpun anda ingin berlibur. Dan mungkin pantai ini juga menjadi salah satu pesaing sengit Pantai Kuta Bali, yang terkenal dengan keindahannya.

Jarak pantai ini dari Kota Yogyakarta sekitar 1.5 jam. Rute yang dilalui cukup menantang, karena jalan yang berkelok-kelok dan naik turun. Tapi jangan cemas karena pemandangan selama perjalanan sangat indah karena banyak bukit-bukit yang indah, jadi perjalanan anda tidak akan bosan. Lalu untuk transportasi anda harus menggunakan kendaraan pribadi, karena tidak ada transportasi umum yang ada di daerah ini.

pantai indrayanti

Anda akan terpuaskan jika berlibur ke pantai ini, karena tidak hanya Pantai Kuta Lombok saja yang memiliki pasir putih, pantai ini juga memiliki pasir putih dengan ombak yang bersih dan biru, serta batu-batu karang yang indah. Selain itu disini kita juga bisa bermain ombak ataupun mengarungi ganasnya pantai dengan bermain jet ski. Karena permainan Jet Ski adalah salah satu wahana andalan yang banyak dicari di pantai ini.

Untuk kelebihan lain, pantai ini mempunyai bukit yang bisa kita daki untuk mendapatkan spot yang bagus, jika kita ingin berfoto ria dengan teman ataupun pacar kita. Sekitaran pantai juga terdapat fasilitas yang telah tersedia, seperti Restoran/Cafe, Gazebo, Mushola, dan Penginapan pun tersedia juga. Jika anda ingin menikmati keindahan sekitaran pantai, anda bisa menginap di area ini dengan harga antara 400 - 700 ribu per malam.